Feeds RSS
Feeds RSS

Senin, 13 Juli 2015

3 Kunci Keselamatan…

Sahabat Uqbah bin Aamir -rodhiallohu anhu- pernah bertanya: “Apakah (kunci) keselamatan itu?” Nabi -shollallohu alaihi wasallam- mengatakan: “Kendalikanlah lisanmu, jadikanlah rumahmu lapang untukmu, dan menangislah karena dosamu.”
[HR. Ahmad dan Attirmidzi, dihasankan oleh Attirmidzi dan Syeikh Albani]. ——– Dalam hadits ini Nabi -shollallohu alaihi wasallam- menyebutkan bahwa keselamatan itu bisa diraih dengan 3 hal:


1. Menjaga lisan dari perkataan yang mendatangkan dosa, maupun bahaya dari orang lain. Hendaklah seseorang tidak mengatakan kecuali kebaikan, sebagaimana dalam hadits lain
.

2. Sebisa mungkin untuk selalu di rumah, kecuali bila ada kebutuhan untuk keluar rumah… Karena dengan begitu seseorang akan semakin memperhatikan keluarganya, dan dapat mengurangi kemungkinan berbuat salah kepada orang lain.


3. Menyesali dosa-dosa yang telah dia perbuat, dia menangis dan bersimpuh di hadapan Allah meminta ampun kepadaNya, sehingga dengannya dia terhindar dari murka Allah dan selamat di dunia dan akheratnya, wallohu a’lam :) ... Kontribusi oleh @ifitrianty

#duniajilbab

1 komentar:

Danny Danials mengatakan...

I am thinking that in this time you should give a try to this new app UKTVNow Pro Apk : which is now most trending app in the world.

Posting Komentar